Kura - kura tua gila

Haiho..


Kemaren, pas para anak setan itu nginep di rumah gue, Rian bawa kaset Kung Fu Panda yang dia sewa dari Ultradisc. Bukan film baru sih, tapi tetep aja gue belom nonton. Mao nonton di bioskop, ongkosnya aja bisa dipake nonton 7 kali. Kualitas VCD bajakannya juga menjijikkan banget. Kalo download filmnya, billing warnet lebih mahal dari harga VCD originalnya. Jadilah nyewa di Ultradisc, meskipun keluarnya baru - baru ini. Ultradicks oh ultradicks..

Lanjut, film disetel pake dvd player portable gue. Jejejejeng jejeng.. Waktu itu kita nontonnya rame - rame, dan harus gue akuin kalo nih film emang kocak banget. Gada satu pun dari kita yang kagak ngakak. Kayaknya susah kalo harus milih mana scene yang paling lucu, soalnya semua scene yang dimaksudin buat ngelucu emang jadinya bener - bener lucu. Sayangnya, ada beberapa hal yang menurut gue terkesan umum, dan gampang ditebak dari awal filmnya, kayak sinetron - sinetron Indonesia. Contohnya rahasia kekuatan tersembunyi si Po. Tapi tetep aja, film ini berhasil ngebantai gue buat terus ketawa. Beda kayak film animasi kebanyakan.

Sebenernya gue pengen nulis tentang scene lucu one by one, tapi kayaknya gak penting banget. Enak juga kalo langsung nonton filmnya. Iya kaaaann?

Overall, pesan - pesan di dalemnya cukup ngena kok

Nih pendapat pribadi kita tentang nih film:

Sebenernya, tokoh antagonis dalem nih film ini itu Master Oogway, si kura - kura tua gila. Coba kalo dia kagak ngeramalin si Tai Lung bakal kabur dari penjara. Kan gak perlu ngirimin bango 'the messenger', dan akhirnya Tai Lung gak bisa kabur. Atau coba kalo dia kagak nunjuk Po jadi Dragon Warrior. Then, the most important thing, coba kalo dia kagak bikin Dragon's scroll. Kan gak ada lagi konflik dalem cerita ini. Semuanya bisa hidup dengan tenang dan damai. Po jadi koki handal, atau bahkan dia pindah kontrak dan jadi anggota teletubbies ke-5. Who knows?






Udah gitu, tuh kura - kura tua gila malah ngilang lagi.
Balsem.